Senin, 07 November 2011

sma aj cucu sma kakek ny.........

Seorang kakek yang buta huruf

memiliki kerinduan yang amat besar

untuk bisa membaca. 
Kakek : ''Nek, bagaimana to

caranya supaya aku ini bisa

mbaca?''


Nenek : ''Ya, Kakek harus sekolah

to ya ....!''


Kakek : ''Ohhh ...gitu to...ya

sudah ... besok kakek sekolah

yo,Nek!''


Keesokan harinya Kakek itu

berjalanan menuju sebuah sekolah

dengan dandanan yang sangat rapi.

Tiba di sekolah yang dekat dengan

rumahnya, Kakek langsung masuk ke

sebuah kelas dan mengambil tempat

di pojok belakang. Anak-anak yang

melihat kehadiran kakek di kelas

itu melaporkannya ke guru mereka,

yang bergegas menghampiri kakek

tersebut.


Guru : ''Pak, mengapa Bapak ada di

kelas ini? Mau bertemu dengan

siapa?'' 


Kakek : ''Oh ... saya gak mau

ketemu siapa-siapa kok, Bu. Saya

mau sekolah.''


Guru : ''Ohh ... Bapak sudah

terlambat untuk sekolah.'' 


Kakek : ''Begitu to, Bu? Saya

sudah terlambat ... jadi saya

harus bagaimana?'' 


Guru : ''Bapak pulang saja ya ...

istirahat di rumah.'' 


Kakek bergegas pulang dan begitu

sampai di rumah dia langsung

mencari isterinya. 


Nenek : ''Lho, kok Kakek sudah

pulang? Tidak jadi sekolah to?'' 


Kakek : ''Lha wong Kakek terlambat

kok Nek, trus dihukum suruh pulang

oleh Ibu Guru .... Jadi, biar

besok Kakek tidak terlambat, di

bangunkan lebih pagi yo, biar gak

kena hukuman lagi!'' 


Nenek : ''Beres, Kek!''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar